Norival – Peningkat Kualitas dan Penghemat BBM

Apakah Norival Energy Fuel Enhancer itu?

Norival adalah peningkat kualitas dan penghemat BBM yang telah terbukti lebih dari 2 tahun pada ribuang penggunanya, dan telah teruji di PT Petrolab. BBM berkualitas akan meningkatkan performa dan memberi perawatan pada mesin kendaraan anda.

Norival Energi Fuel Enhancer terbuat dari berbagai jenis minyak atsiri kelas 1 yang tersusun dari senyawa-senyawa organik hidrokarbon spesifik dan hidrokarbon oksigenat yang terkandung pada beragam jenis tanaman yang berasal dari alam Indonesia. Formula uniknya didukung dengan metode destilasi khusus untuk menghasilkan inti terbaik yang kemudian dimanfaatkan sebagai bahan dasar untuk menjamin kualitas dan mutunya.

Berdasarkan penelitian dari sifat dan karakteristik dasar yang digunakan, Norival Energy Fuel / Oil Enhancer dikemas di dalam botol yang memiliki ketahanan terhadap cahaya dengan design tutup botol yang baik/rapat agar tidak teroksidasi. Hal ini bertujuan menjamin kualitas produk untuk penyimpanan dalam waktu yang cukup lama (1,5 sampai 2 tahun).

Dewasa ini banyak produk luar negeri yang tersebar dan semakin menenggelamkan keunggulan produk negeri sendiri. Norival bangga menghadirkan sebuah produk yang memiliki kekuatan alam Indonesia. Bersama Norival, tunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat bermanfaat.

Telah banyak pengguna yang membuktikan khasiat Norival Energy Fuel Enhancer pada mesin kendaraan dan mesin statis seperti generator gasoline/diesel. Anda juga berkesempatan untuk membuktikan khasiatnya. Indonesia sangat unggul dalam sektor herbal. Norival telah membuktikan kepada anda melalui Energy Fuel Enhancer.

Mengapa Harus Norival?

  • Saya adalah pengguna Norival pada 2 mobil saya dan 1 motor, dan saya sudah membuktikannya. Dalam waktu pemakaian satu tahun ini, kendaraan saya makin enak saja digunakan.
  • Untuk pemakaian jangka panjang, produk ini lebih dari 2 tahun, dan selama itu tidak ada kasus negative dengan bukti yang benar akibat dari Norival ini. Kalau barang jelek, paling lama 6 bulan juga sudah ditinggalkan para pemakainya. Untuk melihat diskusi mereka, anda bisa join di group Norival => https://www.facebook.com/groups/NORIVAL.FUELENERGY/
  • Hanya Norival yang memiliki kemampuan lengkap, yaitu mampu menaikan nilai oktan / Cetane (mencegah ngelitik), menambah nilai kalor (lebih bertenaga), memilik katalis suhu (mesin tidak overheat), memiliki efek kaporit (mengendapkan kotoran yang masuk ke tangki bahan bakar), memiliki efek pelumasan di ruang bakar sehingga tarikan lebih ringan dan mampu menghemat bbm 20 – 40%.
  • Norival sangat murah. Untuk jenis yang tertinggi saja, perbotol Rp. 150.000,- itu untuk 180 liter, atau hanya Rp. 833,- untuk tiap liter premium. Sedangkan yang terendah Rp. 25.000,- atau Rp. 139,- untuk tambahan tiap liternya.
  • Norival terbuat dari minyak atsiri (sereh, cengkih, dll), dan bukan bahan kimia yang berbahaya terhadap mesin, body kendaraan, maupun lingkungan. Norival langsung bersenyawa bila dilarutkan ke dalam bensin, dan mampu memperbaiki struktur karbon dari bensin tersebut, sehingga bukan hanya menaikan nilai oktan / cetane, tapi akan menambah nilai kalor (tenaga).
  • Norival bisa digunakan untuk kendaraan berbahan bakar bensin atau solar, bahkan untuk mesin-mesin di perusahaan (genset, traktor, dll). Untuk gasoline pun ada banyak pilihan, tergantung rasio kompresi kendaraan kita dan seberapa besar kenaikan oktan yang kita inginkan.

Apakah Pernah Dilakukan Pengujian Terhadap Produk Ini?

Pengujian Norival oleh PT Petrolab

Premium Murni (No. 00112/BBM/SO/03/13)

Premium + Norival Gold (No. 00114/BBM/SO/03/13)

Penjelasan Hasil Uji :

  1. Dengan 2 tetes Norival Gold untuk tiap liter premium, menunjukkan peningkatan yang significant untuk RON dan MON. Angka MON sangat penting karena berpengaruh pada kekuatan putaran tinggi di mesin dan dalam kondisi diberikan beban. Nilai RON yang tinggi tidak cukup untuk memastikan mesin bekerja dengan baik pada putaran tinggi dan dalam kondisi diberikan beban.
  2. Nilai GUM / Getah tetap stabil ( tidak bertambah ) dibawah parameter normal. Bila nilai GUM melebihi nilai Typical ( 5 ), akan membuat BBM sangat lengket dan sulit terbakar. Ujung2nya lebih berpotensi menimbulkan kerak karbon. Minyak atsiri Norival sangat berkualitas dan telah melewati proses Degumming. Dosis yang kecil (2 tetes pe liter), juga sangat membantu menjaga kebersihan BBM.
  3. Kadar Sulfur tidak berubah dan di bawah batas maksimum yang diperbolehkan. Bila kadar sulfur ini melebihi nilai typical (500), maka akan menyebabkan korosi pada mesin, mengganggu pernapasan bila terhirup dan dapat menyebabkan hujan asam.
  4. Kadar timbal tetap rendah (di bawah 1ppm, batasnya 13ppm). Dilihat dari proses pembentukan bensin, maka kadar timbal ini tidak mungkin bisa hilang 100%, namun direduksi sampai rendah sekali sehingga tidak membahayakan.

Selalu gunakan Produk Norival pada kendaraan anda agar performa tetap mantap dan kualitas BBM meningkat. Performa yang baik berawal dari BBM yang baik.

Pengujian Norival Oleh TABLOID MOTOR PLUS

Banyak beredar peningkat oktan bensin. Katanya mampu menghemat 30-40%. Katanya lagi, dengan menambah aditif ke bensin jenis Premium bisa seperti Pertamax, atau Pertamax bisa jadi Pertamax Plus.

Merasa tak yakin, coba dilakukan pengujian. Apa benar bisa hemat bensin atau malah tambah boros. Diambil sample 1 produk peningkat oktan model cair merek Norival Energy Fuel Enhancer tipe G (Gold). Seharga Rp 45 ribu, tiap 1 botol kecil isi 12 ml terkandung minyak atsiri murni. Diteteskan ke bensin dengan perbandingan 1 ml untuk 15 liter, atau 2 tetes untuk 1 liter.

Tes menggunakan Dynojet 250i milik Aero Speed di Jl. H Nawi Raya, No. 74, Jakarta Selatan, telepon (021) 7201190. Menggunakan Yamaha Scorpio 2005 karbu PE 28. Pilot-jet 55 dan main-jet 115.

Running pertama hanya Premium. Daya yang didapat 17,21 HP, tapi di rpm bawah, grafik power pertama alami penurunan karena campuran bahan bakar terlalu kaya. “Tapi, di rpm 5.500, grafik AFR berada di 1 : 14,” terang Mohamad Yuda alias Gendung sebagai operator Dynotest.

Kondisi campuran ideal 1 : 14,7. Artinya 1 molekul bensin terbakar tuntas dengan 14,7 molekul udara. Namun realnya supaya motor adem dan awet pasnya 1 : 13. Lebih banyak bensin.

Tes kedua, campuran bensin dan aditif dimasukkan ke tabung khusus agar takarannya jelas. Tabung diisi Premium 500 ml dicampur 1 tetes cairan Norival Gold.

Motor kembali dites dan hasilnya power alami kenaikan jadi 17,59 HP. Bahkan grafik AFR menuju titik 1 : 13,5. Menandakan campuran jadi basah atau kaya bensin, spuyer minta dikecilin. Menggunakan aditif jadi lebih irit, asal spuyer dikecilin 1 step. Atau minimal harus seting setelan angin. Supaya tidak terlalu kaya bensin yang berakibat malah boros dan berkerak.

Terakhir, tes Pertamax murni. Hasilnya, di putaran bawah grafik AFR menunjukan masih terlalu kaya, namun terus melonjak mendekati perbandingan ideal. Dan power yang didapat 17,65 HP atau 0,06 HP lebih kecil dari Premium yang ditetesi cairan. Tapi, angka ini sangat kecil Bisa dikatakan bias. (motorplus-online.com) Penulis : Panji | Teks Editor : KR15 | Foto : Dok.motor Plus (Sumber: tabloid motorplus)

Untuk pengujian yang lain, silakan kunjungi link ini.

Apakah Norival Aman Digunakan?

  • Lihat hasil uji lab dari PT Petrolab di atas. Terlihat bahwa unsur-unsur yang dalam kadar berlebih berbahaya memang ada dan tidak bisa dihilangkan 100%, namun sudah direduksi sampai pada kadar yang aman. Timbal <1 ppm (max: 13), Getah 1,5mg/100mL (max: 5), Sulfur 125 ppm (max: 500). Norival tidak membuat kadar ini bertambah.
  • Banyak formula peningkat nilai oktan seperti Alkohol, MMT, TEL, Napthalene, Ferrocene, MTBE, dll. Semua itu adalah bahan yang berbahaya, karena beracun, bisa menimbulkan karat, merusak mesin, menimbulkan kanker dll. Sedangkan norival terbuat dari minyak atsiri (herbal), sehingga tidak menimbulkan efek berbahaya.
  • Norival sudah lebih dari 2 tahun, dan selama itu tidak ditemukan adanya efek negatif dari penggunaan Norival ini (dengan menyertakan fakta dan bukti). Jika memang ditemukan, sudah tentu penggunanya akan meninggalkan Norival, namun justru testimoni secara viral terus berkembang, sehingga pemakainya makin hari makin banyak saja.
  • Dosis penggunaan Norival Sangat sedikit, yaitu 1ml untuk 15 liter bensin, atau 2 tetes untuk 1 liter bensin, dan Norival langsung bersenyawa dengan bensin. Dengan dosis seperti ini, tidak usah takut akan menimbulkan endapan yang akan menimbulkan karat pada tangki bensin atau bahkan merusak mesin.
  • Untuk penggunaan jangka panjang, Norival mampu mengikis kerak yang tertinggal di atas piston sebagai akibat penggunaan sebelumnya. Pada penggunaan awal mungkin knalpot akan mengeluarkan cairan hitam, atau kuning (sulfur). Ini wajar karena Norival sedang mengikis kerak-kerak itu keluar melalui knalpot.
  • Produk lain mungkin berbahaya, sehingga kita harus hati-hati bila mengenai kulit atau bahkan cat mobil. Sedangkan Norival aman bagi kulit, pernafasan, dan tidak akan merusak cat mobil bila terkena tetesan Norival. Baunya sendiri mirip-mirip dengan minyak tawon (obat gosok), karena Norival memang terbuat dari bahan yang sama (minyak atsiri / herbal).

Bukankah Pertamax Saja Sudah Cukup?

Ya tentu saja, tapi mungkin bisa dijadikan pertimbangan:

  • Jika keuangan anda cukup, tentu lebih baik menggunakan pertamax, dan ini sesuai dengan keinginan pemerintah. Hanya jika keuangan anda sedang tidak memungkinkan, tentu anda perlu alternatif lain.
  • Seandainya anda mengisi bensin di SPBU yang kurang terawat, bukankah mungkin kotoran-kotoran akan ikut masuk ke dalam tangki? Norival punya solusi berupa efek “kaporit” yang akan mengendapkan kotoran, sehingga yang masuk ke dalam mesin dalam keadaan bersih. Konsekwensinya memang 6 bulan sekali, paling telat setahun sekali harus kuras tangki. Biaya untuk kuras tangki bensin lebih murah dibandingkan kalau terjadi kerusakan pada mesin diakibatkan kotoran yang masuk.
  • Banyak mobil-mobil terbaru, memiliki rasio kompresi yang tinggi lebih dari 11:1, misalnya saja misalnya Mazda CX5 (rasio kompresi 13:1) atau Ninja 250 (rasio kompresi 11,3:1), padahal spesifikasi pertamax plus saja itu hanya untuk rasio kompresi 10-11:1. Nah bensin di kita ga ada yang lebih tinggi dari pertamax plus. Norival punya solusi untuk itu, karena Norival Titanium dikhususkan untuk kendaraan dengan rasio kompresi 11-13:1.
  • Jika anda keluar kota, atau tinggal di luar kota yang tidak ada SPBU pertamax, jelas ini akan menjadi dilema besar buat anda, karena seandainya tidak ada pilihan, tentu mau ga mau anda harus memakai premium. Nah untuk mencegah ini, Norival punya solusi kapanpun dan dimanapun anda berada.

Untuk pemesanan, silakan klik di bawah ini:

order norival penghemat bbm

Bagaimana Cara Menggunakan Norival?

Untuk Mobil

Dosis Norival untuk mobil gasoline adalah 1 ml : 15 Liter premium, dan ini dapat menggunakan pipet yang telah disediakan (ukuran maksimal 3 ml). Sedangkan untuk mobil solar, dosisnya 1 ml : 25 Liter solar. Cara pemakaian: Buka pentil penutup botol, kemudian tekan pipet di luar botol lalu masukan ke botol, maka isi Norival akan masuk ke pipet. Kemudian arahkan ke lubang tangki bensin dan ditekan beberapa kali supaya masuk semua, setelah itu isilah tangki dengan premium. Lebih disarankan memasukan Norival dulu sebelum isi premium, supaya Norival masuk semua ke tangki dan tidak menyangkut di jalur tangki yang biasanya cukup panjang.

Untuk Motor

Dosis Norival untuk motor sama dengan untuk mobil, hanya saja karena ukuran tangki biasanya tidak lebih dari 10 Liter, maka tidak usah menggunakan pipet, melainkan cukup ditetes langsung dari botolnya, 2 tetes untuk 1 Liter premium. Cara yang lebih baik, isi full tangki dengan premium, lalu teteskan Norival ke dalamnya, dan dalam hitungan detik, Norival bercampur sempurna dengan bensin.

Spesifikasi Norival Gasolin:

  • Menambah nilai oktan (RON 88 => RON 90-95)
  • Memperbaiki respon pada torsi kendaraan.
  • Meningkatkan Hp kendaraan.
  • Anti ketukan atau “knocking”.
  • Anti korosif dan tidak beracun.
  • Melumasi Komponen ruang bakar.
  • Mengurangi konsumsi BBM -/+ 20-40%.
  • Mengurangi emisi gas buang kendaraan.
  • Mengurangi suhu panas pada ruang bakar
  • Membersihkan kerak karbon secara bertahap.
  • Mengurangi biaya perawatan mesin

Spesifikasi Norival Diesel:

  • Menambah nilai Cetane (CN 50 => CN 55)
  • Mudah starter mesin dalam keadaan dingin
  • Memperbaiki respon pada torsi kendaraan.
  • Meningkatkan Hp kendaraan.
  • Anti ketukan atau “knocking”.
  • Anti korosif dan tidak beracun.
  • Menyempurnakan proses pengkabutan
  • Mencegah pembentukan kerak.
  • Mengurangi konsumsi BBM -/+ 20-40%.
  • Mengurangi emisi gas buang kendaraan.
  • Mengurangi biaya perawatan mesin.

Spesifikasi Norival Oil Enhancer:

  • Mengurangi gesekan.
  • Meningkatkan viskositas oli.
  • Melindungi komponen mesin.
  • Meningkatkan daya lumas oli.
  • Memperpanjang usia pemakaian oli.
  • Menjaga suhu mesin agar tetap stabil.
  • Mengurangi konsumsi BBM -/+5-10%.
  • Mengurangi getaran pada kinerja mesin.
  • Membersihkan internal sludge.
  • Memperpanjang usia komponen mesin
  • Meningkatkan performa keseluruhan kinerja mesin

Jenis Norival dan Daftar Harga:

Norival Gold

norival gold

  • Harga: Rp. 45.000,- (12ml untuk 180 Ltr Premium, atau Rp. 250,- perliter premium)
  • Kompresi: 9 : 1 – 9,8 : 1, Untuk semua mesin yang memakai bensin
  • Dosis 1 ml untuk 15 Ltr Premium ATAU 2 tetes / 1 Ltr premium
  • Lebih fokus pada peningkatan tenaga kuda, sehingga makin bertenaga pada saat top speed, lebih cocok untuk pemakaian jarak jauh (luar kota)

Norival Platinum

norival platinum

  • Harga: Rp. 75.000,- (12ml untuk 180 Ltr Premium, atau Rp. 417,- perliter premium)
  • Kompresi: 10 : 1 – 10,8 : 1, Untuk semua mesin yang memakai bensin
  • Dosis 1 ml untuk 15 Ltr Premium ATAU 2 tetes / 1 Ltr premium
  • Lebih fokus pada peningkatan tenaga kuda, sehingga makin bertenaga pada saat top speed, lebih cocok untuk pemakaian jarak jauh (luar kota)

Norival Diesel

norival diesel

  • Harga: Rp. 40.000,- (12ml untuk digunakan pada 300 Ltr solar, atau Rp. 133,- perliter solar)
  • Jenis mesin : Semua jenis tipe mesin yang menggunakan BBM solar/diesel fuel.
  • Kategori umum jenis mesin: Diesel Direct Injection (DDI) standar / DDI Common Rail, genset & mesin statis Diesel lainnya.
  • Dosis penggunaan mobil dan mesin statis: 1ml : 25 Liter BBM solar/diesel fuel.

Norival Drag Race

norival drag race

  • Harga: Rp. 100.000,- (12ml untuk 180 Ltr premium, atau Rp. 556,- perliter premium)
  • Kompresi: 9 : 1 – 11,5 : 1, untuk semua mesin yang menggunakan bensin.
  • Dosis 1 ml untuk 15 Ltr Premium ATAU 2 tetes / 1 Ltr premium
  • Dengan teknologi terbaru Norival Perfectum Catalysator ( NPC ), lebih fokus pada peningkatan torsi, sehingga akselerasi mantap, lebih cocok untuk kendaraan matic, jalan tanjakan, stop and go, dalam kota.

Norival Oil Enhancer

norival oil enhancer

  • Harga: Rp. 20.000,- (Kemasan: 12ml)
  • Jenis mesin: semua jenis tipe mesin gasoline & diesel fuel.
  • Dosis penggunaan : 12 ML untuk 0.8 – 1,2 Ltr oli mineral dan semi sintetik.
  • Informasi Tambahan: Mesin dengan kebutuhan 4 Ltr oli menggunakan 4 botol ( @12ml ). Gunakan acuan 1 botol untuk 0.8 – 1,2 Ltr oli.

Beberapa hal yang harus diperhatikan:

Efek Treatment yang terkadang ditemukan pada penggunaan awal Norival:

  1. Pada kendaraan yang mengalami penumpukan karbon dan sulfur yang tinggi, terkadang di pagi hari terdapat tetesan cairang kuning atau agak hitam yang keluar dari ujung knalpot. Hal ini normal, karena Norival sedang dalam proses pembersihan karbon dan sulfur pada ruang bakar.
  2. Beberapa kasus kendaraan ditemukan mengalami beberapa kali gejala tersendat pada awal pemakaian. Hal ini terjadi karena penumpukan deposit karbon pada ruang bakar dan Norival dalam proses pengikisan bertahap. Gunakan secara rutin, kendaraan anda akan semakin enteng dan bertenaga.
  3. Saringan filter bahan bakar lebih cepat kotor dari biasanya dan hal ini normal. Tangki bahan bakar juga terdapat tumpukan kotoran dan Norival membersihkan secara bertahap. Saringan filter bahan bakar lebih terjangkau daripada biaya penggantian tangki bahan bakar yang keropos akibat karat dan jamur.
    Beberapa pengguna mengalami keborosan pada awal pemakaian. Setelah pemakaian ketiga dan seterusnya, kendaraan menjadi irit, enteng bertenaga akibat mesin yang lebih bersih. Gunakan Norival dengan rutin.

Hal yang harus diperhatikan saat penggunaan Norival Energy Fuel Enhancer:

  1. Beberapa kendaraan disetting boros untuk mengatasi gelitik dan kekurangan tenaga pada putaran atas. Ini terjadi pada kendaraan yang menggunakan BBM di bawah spesifikasinya. Dengan menggunakan Norival, kendaraan anda bisa disetting normal kembali dan tidak boros. Norival akan memberikan energi sesuai dengan kebutuhan spesifikasi kendaraan anda.
  2. Keborosan bahan bakar juga dipengaruhi faktor lain seperti usia komponen, ban yang kurang angin, cara berkendara, kekurangan oli, dan segala macam sektor pendukung mesin lainnya. Lakukan servis berkala pada kendaraan anda, karena Norival tidak bisa menggantikan jasa layanan bengkel secara keseluruhan.
  3. Pada mesin modifikasi, anda dapat menambahkan dosis sesuai kebutuhan mesin anda.
  4. Perhatikan warna busi kendaraan anda. Warna hitam, mengindikasikan settingan yang boros. Warna putih mengindikasikan settingan kering. Warna coklat/merah bata mengindikasikan settingan ideal dan terbaik.
  5. Kualitas cairan Norival tetap prima bila tertutup rapat dan tidak terkena cahaya secara langsung. Umumnya minyak atsiri dapat bertahan 1 tahun.

Untuk pemesanan, silakan klik di bawah ini:

order norival penghemat bbm

Beberapa Testimonial dari Para Pengguna Norival:

Nama pemilik: Herman agustian
No Telp:08569922xxx
Email: heavy.gauge@yahoo.com
No Pol: F 1831 UF
Merek/Tipe:Toyota Kijang Innova 2004
Transmisi: manual
Modifikasi: N/A
Kapasitas tanki BBM: 40 liter
Kendala pada kendaraan: N/A
Jenis BBM: Premium
Tipe Norival: Gold
Rute: Pengetesan awal bersama norival sukabumi-jakarta (PP)

yg dirasakan pake norival, mesin lbh halus tarikan lbh enteng dan yg sya kagumnya konsumsi Ввм jauh lbh irit tau sndri innova 1st generation org blg boros..tpi dgn norival jauh lbh irit ngak bkin kantong bolong deh.. , sebelumnya jg tiap 2-3 minggu pasti tune up krn performa drop, borosnya pun amit2 dah, maklum mobil kaya gerobak jalan terus tiap hari, tapi skrng ud 1 bulan mobil enak2 aja tuhh, terbukti norival bikin kantong lebih utuh, selain konsumsi BBM berkurang umur servis jd jauh lbh panjang…kalo ada yg minat bs kontak sy juga, selain pemakai sy juga jadi reseller loh, maklum krn norival ud jadi kebutuhan pokok buat mobil renthal sy, atau ada yg mau ngerental mungkin utk daerah sukabumi bisa kontak saya, maap gan, skalian iklan hehe… Pokonya Norival is very recomended….

———————————————————————————————-

Nama : Dadan A. Ridhwansyah
Lokasi : Sukabumi Jabar
Jenis Kendaraan : Mobil BMW 318i E46 2000
Jenis BBM : Premium Ron 88
Jenis Norival : Platinum

Setahu saya BMW ya pake pertamax, dan saya jalani selama setahun penuh. Saat lagi rame kasus mobil mewah isi premium, jadi penasaran,emang apa jadinya sih kalau BMW pake premium. Dan ternyata jawaban 2 montir khusus bengkel BMW cukup mengagetkan. Mereka bilang hanya tenaga saja yang kurang, ga ngaruh pada kerusakan mesin. Jadi tergoda juga nih, apalagi saat itu pertamax dah nembus 10rb lebih. Saat lagi kebut-kebutan di Pantura, ko tenaga ga kaya dulu lagi ya, ternyata ini efek terbesar yang saya rasakan saat itu pake premium. Mau ga mau nyari formula khusus untuk mengembalikan tenaga ini.

Saya nemu Norival di internet, yang dari testi dan pengetesan pihak ketiga sangat menarik, dan ownernya juga tetangga ternyata. Saat pertama pake Norival platinum, suara mesin agak adem, dan tarikan gas juga lebih bertenaga. Coba kebut-kebutan dikit, saya kembali menemukan tenaga saat full pertamax. Setelah hari ketiga, tarikan makin responsif, dan saat ada kesempatan sampai rpm 6000, baru saya yakin, telah menemukan tenaga yang hilang, malah sepertinya ini berlipat, jadi Norival Platinum bener-bener menghasilkan tenaga pertamax plus hanya dengan biaya kurang dari lima ribu rupiah, luar biasa…. Bravo Norival.

———————————————————————————————-

Nama : Handi
Jenis Motor : Kawasaki Ninja 250 thn 2008
Jenis bahan bakar : Standar RON88

Motor Ninja ini lama menemani saya dan tidak pernah kecewa terhadap performanya. Keluhan saya yang terbesar mungkin ada pada harga bbm. Bagaimana tidak, konsumsi bbm motor saya 1 liter rata-rata 20-23km. Stelah kenaikan harga bbm, dalam sebulan bisa menghabiskan dana 1 juta lebih karena motor ini untuk penggunaan harian. Mengisi bbm standar, saya gak berani karena takut mesin rusak dan juga kurang tenaganya.

Saya dipaksa mencoba Norival oleh teman saya sendiri. Waktu itu saya memang mengisi bbm premium, namun pertamaxnya habis. Jadi saya gak bisa mencampur. Sudah 1 bulan lebih saya memakai bbm campuran tersebut. Yah jangan dikatakan soal performanya. Yang penting gak ngelitik udah cukup. Performa pasti drop banget.

Saya ingat betul sensasi pertama kali mencoba Norival Platinum ini. Mengejutkan memang, dalam 10 menit motor saya seperti disulap seperti saat menggunakan bbm kelas ron95. Saya membawa keliling motor lumayan jauh karena sudah lama tidak merasakan performanya yang prima seperti ini. Enteng sekali gasnya dan tenaga betul-betul mantap. Dulu saat menggunakan ron95 pun motor saya gak semantap ini.

Akhir kata, Norival betul-betul produk yang luar biasa. Dana pengisian bbm sudah tidak saya pikirkan lagi. Memangkas dana bbm sampai 60% perbulan dan tidak kehilangan performanya sama sekali, buat saya merupakan modif terhebat untuk motor ini. Salutt !!!

———————————————————————————————-

Nama       : Adie Wrain
Motor       : Yamaha Scorpio
Modifikasi :
– Port and Polish
– Oversize 100
– High dome
– Bathtub chamber
– Abbys exhaust

Sekilas tentang Adie Wrain : Beliau adalah pendiri forum cornering indonesia. Kepandaiannya dalam cornering ( menikung ) saat mengendarai motor memiliki reputasi yang dikenal sangat baik. Adie Wrain juga membuka bengkel motor yang melayani service standar dan modifikasi di Bandung. Selengkapnya dapat dilihat pada kolom Mitra Norival.

Testimonial Norival Platinum oleh bro Adie WrAin Selaku suhu Cornering dan Pemilik bengkel Abbys Performance Tuning. Reputasi bro Adie tidak diragukan lagi dalam menganalisa performa kendaraan :

Review dikit nich, buat Norival Platinum CR 10.5 test sirkuit subang BBM Premium, overall…cocok banget, tarikan ok heat problem juga nyaris gada, mesin tetep smooth thumbs up buat platinum :).

Ane cukup gembira dengan hasil sisa pembakarannya boss..terutama kondisi busi 🙂 boleh dibilang mateng sempurna….perfect…gada residu berlebih yang tersisa..*padahal cuman pake busi 15 rebu perak, so far PUAS ama platinum *lumayan ngirit BBM klo ke sirkuit kagak perlu P+ or avtur.

Cara Mengetahui Kalau Norival Bekerja:

Untuk mengetahui jika norival ini bekerja, lakukan percobaan sederhana seperti berikut:

  1. Panaskan kendaraan anda, perhatikan jarum RPM saat kondisi stationer / idle (tanpa digas). Kalau perlu catat atau tandai posisi jarum RPM tersebut. Matikan mesin, kemudian gunakanlah Norival sesuai dengan dosis dan jenis yang sesuai, nyalakan kembali mesin dan sekarang perhatikan posisi jarum RPM pada saat stationer, apakah terjadi penurunan? Hampir semua pengguna mendapatkan pengalaman bahwa posisi jarum RPM akan turun pada saat idle (stationer). Ini menunjukkan bahwa kinerja mesin akan lebih santai dibandingkan sebelumnya.
  2. Jalankan kendaraan dan sekarang rasakan tarikan yang terjadi, apakah terasa lebih ringan? Sebagian besar pemakai juga mengalami hal ini, karena efek pelumasan Norival telah membuat gerakan piston semakin ringan.
  3. Jalankan kendaraan lebih kencang di RPM tinggi, apakah anda merasakan tenaga yang lebih besar dari sebelumnya? Cobalah melalui rute yang menanjak, apakah tenaga lebih besar dari sebelumnya? Idealnya tenaga akan lebih besar, karena Norival memberikan tambahan nilai kalor.
  4. Lakukan percobaan untuk melihat penghematan terhadap penggunaan BBM. Idealnya akan terjadi penghematan BBM 20-40%.
  5. Perhatikan knalpot kendaraan Anda, apakah lebih berasap, ada cairan kuning, hitam dan baunya lebih menyengat? Ini normal, karena Norival sedang mengeluarkan sulfur dan kerak karbon yang menempel di kepala piston (Jika ada).

Catatan: Efek no 1 dan 2 biasanya langsung terasa sejak pemakaian awal. Sedangkan efek nomor 3-5 tergantung dari kondisi kendaraan anda. Jika service dilakukan secara rutin, penggunaan oktan sesuai, mungkin efek no 3 dan 4 akan langsung terasa, tapi jika tidak, tunggulah sampai penggunaan ke3, karena mungkin efek nomor 5 terlebih dahulu yang terjadi. Pengalaman menunjukkan setelah pemakaian ke3 dst, kendaraan akan lebih Irit Enteng dan Bertenaga.

Kesimpulan Penggunaan Norival:

  1. Norival meningkatkan nilai oktan sesuai dengan kebutuhan kendaraan masing-masing. Kurangnya nilai oktan dari bahan bakar akan menyebabkan gejala ngelitik. Dan begitu menggunakan norival yang sesuai pada bensin premium, gejala ngelitik hilang dengan sendirinya. Jika masalah ngelitik karena kurang oktan, saat awal digunakan ngelitik akan hilang, namun jika ngelitik karena settingan AFR (Air Fuel Ratio), tentu harus ke bengkel dulu untuk menyesuaikannya. Dan jika ngelitik karena numpuknya kerak, maka perlahan-lahan ngelitik akan hilang bersamaan dengan hilangnya kerak secara bertahap.
  2. Norival meningkatkan nilai kalor. Salah bila orang bilang kalau nilai oktan itu meningkatkan tenaga. Banyak cara untuk meningkatkan nilai oktan tapi tidak serta merta tenaga bertambah. Analoginya banyak cara membuat kita kenyang, tapi kalau nilai kalor tidak terpenuhi, jangan harap tenaga bisa dahsyat. Norival terbukti meningkatkan nilai kalor, apalagi saat kita coba geber di RPM tinggi, terasa jelas jika Norival bekerja dengan memberikan nilai kalor yang lebih.
  3. Norival memiliki efek pelumasan. Ini hampir dirasakan oleh semua yang saya kasih tester, termasuk pengalaman saya sendiri. Jika ada pelumasan, jelas saja piston akan lebih “serodotan” dan tenaga yang dihasilkan lebih besar atau setidaknya untuk mendapatkan tenaga yang sama, effort yang dikeluarkan akan jauh lebih kecil alias mampu menghemat BBM tentunya. Komentar terbanyak yang saya terima adalah “Mesin jadi lebih enteng…”
  4. Norival memiliki efek katalis suhu. Dengan nilai oktan yang sesuai dan nilai kalor yang lebih tinggi, jelas saja pembakaran akan lebih sempurna dan ledakan akan lebih dahsyat, efeknya panas akan lebih tinggi. Hal ini sudah diantisipasi oleh Norival dengan memberikan efek katalis suhu, sehingga tidak ada satupun kasus mesin jadi overheat gara-gara menggunakan Norival.
  5. Norival memiliki efek kaporit. Untuk membuktikannya ambil saja bensin yang sudah keruh, lalu teteskan Norival dengan dosis yang sesuai, maka pelan-pelan kotoran akan turun dan bensin kembali bening. Bukan hal yang mustahil jika anda mengisi bensin, apalagi di SPBU yang jarang menguras tangki, kotoran akan ikut. Nah disini pentingnya Norival yang mampu mengendapkan kotoran ke dasar tangki sehingga yang masuk mesin adalah bensin yang lebih bersih. Akibat efek ini, hindari berkendara saat kondisi bensin RES, dan 6 bulan sekali atau paling telat setahun sekali tangki bensin harus dikuras, karena kalau tidak, saringan bensin akan cepat kotor. Biaya pengurasan ini jauh lebih murah dibandingkan bila kotoran ikut masuk ke dalam mesin atau biaya ganti saringan bensin.
  6. Untuk pemakaian jangka panjang, kerak-kerak yang menumpuk di ruang bakar (di atas piston) akan dilunakkan oleh Norival dan dikeluarkan dalam bentuk gas lewat knalpot. Jangan heran kalau kendaraan anda banyak keraknya akibat oktan yang engga sesuai atau settingan yang kurang, pada awal penggunaan Norival, maka knalpot akan lebih berasap, keluar cairan kekuningan, ada bubuk karbon yang halus, mesin agak berat dan tersendat, serta bensin akan lebih boros. Jangan khawatir dengan hal tersebut, ini menunjukkan bahwa Norival sedang bekerja keras membersihkan kendaraan anda. Tetaplah konsisten, karena dari pengalaman saya sendiri, pada pemakaian ke 3 dst mesin sudah benar-benar bersih, dan tinggal menghitung penghematan yang terus-terusan terjadi.
  7. Dapat melakukan penghematan 20-40%. Dari berbagai fakta di atas, jelas saja kalau terjadi penghematan bbm pada kendaraan kita. Pada saat awal memang mungkin terjadi keborosan karena kerja Norival lebih berat, namun setelah 3x pemakaian, bensin semakin irit saja. Sampai saat ini, jika dibandingkan dengan saat saya pake pertamax plus, penghematan yang terjadi saat menggunakan Norival adalah 50%. Sedangkan kalau acuan awalnya juga premium, baru terjadi penghematan 20%, tapi angka ini terus naik. Saya sendiri hampir tidak percaya dengan formula ajaib ini, tapi ya inilah buktinya, jadi nunggu apa lagi?

Apakah Norival Bergaransi?

Ya tentu saja, kami akan memberikan 2 macam garansi:

  1. Garansi produk.
    Sebelum barang dikirim, produk kami cek terlebih dahulu. Namun jika kemudian ada produk yang cacat, bocor, type tidak sesuai, maka kami akan menggantinya dengan yang sesuai. Mohon dikonfirmasikan untuk proses penggantian ini.
  2. Garansi Manfaat.
    Jika setelah 3x pemakaian anda tidak merasakan efek apa-apa, maka kami akan mengganti uang anda 100%. Dengan catatan:

    1. Anda sudah yakin bahwa produk Norival tidak membuat kendaraan lebih bertenaga, lebih ringan tarikannya, lebih hemat setelah 3x penggunaan.
    2. Jika settingan pernah diubah, misalnya menjadi lebih boros, lebih kering, ECU dimajuin atau mundurin, maka anda harus mengembalikan ke settingan standardnya.
    3. Service rutin tetap dilakukan. Karena kalau jarang diservice, motor dalam kondisi tidak sehat, maka akan percuma menggunakan Norival.

Apakah Norival aman bagi penggunaan mesin?

Norival adalah peningkat kualitas bahan bakar, dengan kandungan unsur yang telah dites di PT Petrolab dengan hasil normal dan tidak berbahaya. Penggunaan selama ini lebih dari 2 tahun, tidak ada kasus kerusakan kendaraan (yang menyertakan bukti dan fakta). Kerusakan mesin bisa terjadi karena umur sparepart yang memang sudah saatnya ganti, unsur-unsur tertentu yang berlebih pada bahan bakar, seperti sulfur, timbal, getah, dll. Silakan lihat kembali hasil uji lab di PT Petrolab, yang intinya Norival aman untuk digunakan. Jadi pastikan kendaraan anda sehat, terawat dan service rutin untuk memberikan efek maksimal dari penggunaan Norival ini.

Untuk pemesanan, silakan klik di bawah ini:

order norival penghemat bbm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.