Norival Menyebabkan Pengerakan?

Artikel ini dikhususkan untuk menjawab berbagai pertanyaan sehubungan dengan artikel yang ada di salah satu blog, yang kemudian dijadikan bahan pertanyaan, bahkan bahan serangan yang menyebutkan bahwa Norival berbahaya untuk jangka panjang. Berikut link dari artikel yang dimaksud:

http://tmcblog.com/2012/01/19/share-pengalaman-vixi-pake-sembarang-aditif-bbm-karbon-di-jeroan-bro/

Selama artikel di atas ada, pertanyaan yang menyudutkan Norival juga selalu ada, maka saya berinisiatif memberikan jawaban yang terdokumentasi biar lebih mudah dibaca oleh orang yang kemudian menemukan link tersebut.

Pertama kita lihat gambar ini:

norival2

Si tukang curhat ini bilang bahwa pemakaian **** gold seharga 45rb (ya jelas ini produk Norival Gold), menimbulkan efek jangka panjang (masalah jangka panjang muncul). Nah seberapa panjang tuh jangka yang dimaksud? masalahnya saya sudah lebih dari setahun make, makin enak saja nih kedua mobil + motor saya, boro-boro ada kerak, piston bersih ketika dibongkar. Nah kita amati faktanya, ternyata dia telah menggunakan 40 tetes untuk 20 liter premium di motor vixionnya. Informasi saja, full tangki vixion itu kan sekitar 10 liter, jadi kalau make 20 liter, itu artinya dia baru 2x pemakaian. Apakah 2x pemakaian itu pemakaian jangka panjang? saya rasa sebulan saja belum, jadi amat sangat terlalu cepat dia ambil kesimpulan. Ibarat orang yang sudah 2 tahun kena kanker, terus makan nasi goreng dan meninggal, lantas dia menyalahkan nasi goreng sebagai penyebabnya, apakah logis? hehehe tentu saja tidak, orang dianya keburu meninggal, masa masih nyari kambing hitam akibat kematiannya itu.

Kemudian kita lihat yang kedua, seorang mahasiswa yang sangat ‘pintar’ memberikan masukan:

norival3

Dia bilang secara akademis, bahwa praktikum yang dilakukan adalah menentukan angka oktan solar. Ini entah apa yang salah, ukuran oktan itu kan untuk di bensin, sedangkan di solar namanya Cetane. Kalau salah-salah ketik saja ini juga ga wajar, berhubung sangat berbeda paramater yang diuji untuk angka oktan maupun cetane, tepatnya berkebalikan. Jadi ini mahasiswa saya rasa ga lulus dalam pkl yang dia lakukan, karena kesalahan yang sangat prinsip. Kalau saya dosennya, sudah saya DO nih mahasiswa, sudah salah, menggunakan kesalahan tersebut untuk menyudutkan produk tertentu dan disebar secara luas.

Lebih lanjut mahasiswa jenius ini bilang lagi:

norival5Kata-kata “apabila proses ekstraksi dan purifikasi produk NORIVAL asal2an” tentu sangat merugikan pihak tertentu, belum jelas faktanya sudah diandai-andai, bisa-bisa orang lari dengan fitnah ini. Maka dari itu, silakan gan lihat hasil test lab di PT. Petrolab di bawah ini untuk melihat kadar gum yang anda maksud:

norival4Dari sana fakta sudah bicara gan, yaitu:

1. kadar gum rendah (hanya 1,5 dari maksimal yang dibolehkan 5 mg/100mL), jadi ga usah khawatir fuel pump lengket dan rusak gara-gara Norival, toh ambang batasnya saja di bawahnya ko.

2. Kadar timbal < 1 dari ambang 13 ppm. Walaupun memang dibilang bensin sekarang tanpa timbal, kenyataannya masih tetap ditemukan ko, ga bisa hilang 100%, dan ini masih jauh di bawah ambang.

3. Kadar sulfur 125ppm dari maksimum yang dibolehkan 500ppm, ini artinya tidak usah khawatir mesin berkarat karena kelebihan sulfur, atau terjadi hujan asam, karena kadarnya juga sangat rendah dari ambang batas.

Dan yang terakhir, tolong ditengok hasil test untuk premium murni gan:

norival6Ternyata, kadar timbal, gum, sulpur, dll itu sama antara premium murni dengan premium yang telah dicampur norival, itu artinya bahwa Norival itu tidak menambah unsur-unsur berbahaya yang ada pada premium gan. Jadi menurut ane, Norival itu sudah amat sangat aman digunakan, dan wajar saja selama 2 tahun, ribuan pemakai sudah puas, dan PT Petrolab juga mengamini hal ini secara independent. Makanya cuma link di atas saja satu-satunya yang mengungkap fakta bodong tentang Norival ini. Demikian gan semoga bisa menjawab.

Berikut beberapa comment logis di sana:

comment1comment2comment3comment4comment5comment6

Posted in Informasi and tagged .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.