Norival Drag Race

Mobil Melesat dengan Norival Drag Race

Norival Drag RaceApakah Norival itu Octan Booster? Hasil pengujian PT Petrolab untuk 1 wakil varian Norival Gold (yang semula diklaim punya oktan 92) ketika ditambahkan pada BBM beroktan 88, ternyata menunjukkan peningkatan hingga 92,5. Jadi kalau dibilang Norival itu Octan Booster, ya tentu saja, buktinya Octan naik. Dan bukan hanya RON yang naik dari 88 sampai 92,5, melainkan ada parameter lain yang dikenal dengan nama MON, yang mampu ditingkatkan dari 79,5 menjadi 83,5.

Research Octane Number (RON) adalah parameter kualitas bbm yang diukur pada mesin yang dioperasikan pada kondisi kecepatan dan pembebanan sedang. Sedangkan Motor Octane Number (MON) adalah parameter sejenis RON namun diukur pada mesin yang dioperasikan pada kondisi kecepatan tinggi dan pembebanan berat. Nah kalau di kita orang lebih kenal dengan angka oktan (RON), sementara kalau di luar, misalnya Malaysia, yang lebih mereka pake adalah MON ini. Sebenarnya MON inilah yang lebih realistis untuk bicara kualitas. Sedangkan negara-negara lain, seperti Amerika, Jerman itu menggunakan rata-rata dari satuan ini dan dikenal dengan istilah Anci-Knocking Index (AKI = (RON + MON) / 2.

Mengapa Norival bisa menaikan oktan? Sederhananya begini, kandungan bensin itu berbagai jenis hidrokarbon, tapi yang dominan adalah Iso Oktana (dengan titik bakar tinggi) dan normal heptana (dengan titik bakar rendah). Kalau kandungan bensin ini disetarakan dengan kadar Iso Oktana 90% dan normal heptana 10%, maka bilangan Oktannya adalah 90. Nah kalau Norival dicampurkan ke dalam bensin ini, maka Norival akan bersenyawa untuk memecah rantai panjang (normal heptana) menjadi rantai bercabang (iso oktana), sehingga secara umum kadar Iso oktana akan meningkat (hasil akhir, titik bakar akan meningkat sehingga bisa mencegah knocking).

Mengapa Norival juga bisa meningkatkan nilai MON? Karena dengan formula khusus, norival mampu menambahkan nilai kalor kepada rantai hidrokarbon dalam bensin, sehingga ketika ledakan terjadi, maka energi yang dihasilkan akan lebih dashyat. Ini akan berakibat pada besarnya tenaga yang dihasilkan (baik torsi/percepatan dan terutama tenaga kuda / kecepatan).

Norival Drag Race

Jadi kesimpulannya Norival bukan hanya sekedar Octan Booster yang mampu meningkatkan RON, tapi juga mampu meningkatkan MON, sehingga ada double power, pertama karena pengapian tepat (pembakaran sempurna) sehingga tidak ada BBM yang terbuang, dan yang kedua Norival memang menambahkan nilai kalor terhadap BBM. Inilah hebatnya Norival dibanding yang lain, dan tentu hasil pengujian lab ini memberikan jaminan bahwa Norival aman untuk digunakan.

Lantas bagaimana dengan Norival Drag Race? Drag race menggunakan teknologi terbaru yaitu Norival Perfectum Catalysator (NPC). Dengan penggunaan katalis khusus, maka akan memberikan peningkatan significant pada Torsi dan juga tenaga kuda. Jadi pada teknologi ini, tidak lagi fokus terhadap angka oktan, melainkan torsi dan juga tenaga kuda. Kalau dianalogikan, misalkan kita lapar, ya solusinya makan. Nah kalau tujuannya untuk menghilangkan lapar, apa saja bisa kita makan, mau nasi, mau ubi, singkong atau apapun yang penting lapar hilang. Tapi kalau ditanya gizi, cuma singkong yang dimakan, ya ga banyak kandungannya. Tapi kalau kita makan steak, semua yang diperlukan tubuh ada pada steak itu. Apakah laparnya hilang? ya tentu saja kan. Tapi selain lapar hilang, gizi terpenuhi otomatis tenaga besar dan aktivitaspun lancar.

Apa sebenarnya efek torsi itu? Torsi ini adalah akselerasi, atau seberapa cepat mobil melesat mencapai kecepatan tertentu. Kalau di SMA dulu kita belajar Fisika, maka akselerasi ini sebenarnya adalah percepatan, sedangkan tenaga kuda lebih ke arah kecepatan. Mungkin kita sering dengar, mobil tercepat di dunia mampu melaju dari keadaan diam sampai 100km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik. Nah ini sebenarnya torsi yang sedang dibicarakan. Makanya tidak heran kalau namanya juga Norival Drag Race 🙂

Apakah Norival Drag race hanya untuk balapan? tidak juga. Untuk harian juga boleh digunakan, aman-aman saja ko, berikut kegunaan Norival Drag Race:

  1. Akselerasi jadi mantap, gas ringan, injak dikit mobil / motor melesat seakan tiada beban.
  2. Bisa jadi solusi bagi transmisi matik. Seperti kita ketahui, penyakit matik itu kan kurang responsif alias ada delay antara injak gas dan mobil melaju. Anda tentu ingin kendaraan matic seresponsif manual kan? Norival Drag Race solusinya gan.
  3. Apakah anda pegel kalau jalanan terus-terusan macet? apalagi kalau gas berasa berat kan. Nah Norival Drag Race ini cocok untuk kondisi dalam kota yang seringnya macet, mobil lebih banyak stop and go dan juga tanjakan.
  4. Bisa hemat 20-40%. Ini sudah jadi reward umum dari Norival, sebagai peningkat kualitas dan penghemat BBM.
  5. Bisa untuk semua kendaraan yang menggunakan bensin. Memang range kompresi adalah 9 – 11,5 : 1. Tapi kalau di bawah itu, kurangi dosis. Sedangkan kalau di atas itu, misalnya 12 : 1, maka kombinasi dragrace ini lebih cocok jika menggunakan bensin oktan tinggi (pertamax atau pertamax plus), sedang kalau harian cukup BBM beroktan rendah saja.

Anda berminat? Hanya 100rb isi 12ml untuk campuran 180liter premium. atau anda hanya perlu penambahan Rp. 556,- untuk setiap liternya, padahal hematnya saja minimal 20%. Investasi gope, return minimal ceng go 🙂 Silakan order di sini gan.

Posted in Informasi and tagged .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.