Kawasaki Ninja ZX-10R

Kawasaki Ninja ZX-10R Edisi Tahun 2016

Kawasaki memamerkan senjata baru super bike Ninja ZX-10R edisi 2016. Selain tampangnya yang lebih garang, suksesor kuda besi pacuan Tom Sykes dan Jonathan Rea di ajang balap World Superbike sekarang hadir dengan seperangkat ubahan pada mesin, komponen elektronik, sasis, sistem pengereman dan suspensi.

Mesin empat slinder segaris dengan kupasitas ruang bakar 998cc diperbarui untuk memberikan daya puncak yang lebih dan lebih bertenaga pada putaran rendah-menengah. Menerapkan sistem katup throttle elektronik, sistem pembungan dengan material titanium.

Kawasaki Ninja ZX-10RMenurut Kawasaki rancangan mesin baru juga mendapat masukan dari Kawasaki Racing Team dari ajang balap.

Pada perangkat pengreman depan menerapkan Brembo® dengan caliper monoblok M50 guna mengawal piringanlebar  330mm. Shock Showa depan Ninja ZX-10R dengan fitur Balance Free Front Fork dikembangkan dari arena WSB dan peredam kejut monoshock Showa BFRC Lite pada bagian belakang untuk memberikan respon redaman yang luar biasa.

Mendukung pengendalian kuda pacu super ini dipasang perangkat streering elektrik damper buatan Ohlins.

Sedangkan 6 unit perangkat eletronik pengontrol inersia (Inertia Measurement Unit /IMU) bikinan Bosch yang mampu mengontrol hinga 5 derajat dari sumbu bekerja sama dengan ECU (elektronik control unit).

Paket elektronik baru ini termasuk 3 pilihan teknologi sistem kontrol berkendara S-KTRC – Sport-Kawasaki Traction Control dan slipper clutch yang  diadopsi dari lintasan balap.

Slipper clutch untuk mengurasi  torsi berlebih  yang bisa membuat ban belakang skid dan selanjutnya membuat roda kehilangan traksi pada permukaan jalan saat melakukan penurunan gigi/ Downshift.

Kawasaki Ninja ZX-10R dengan tagline “Get Closer” rencananya akan melakoni kemunculan perdana bersama Kawasaki Racing Team di Barcelona, Spanyol pada bulan ini. Kita tunggu saja.

sumber: autorevindonesia

Posted in Informasi and tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.