info mudik lebaran

Info Mudik Lebaran 2014

Lebaran sebentar lagi. Hanya sekitar 10 hari lagi kita akan merayakan hari raya Iedul Fitri 1435H. Dan sudah merupakan tradisi, bahwa perayaan lebaran ini akan lebih afdol rasanya bila dilakukan di kampung halaman masing-masing. Dan proses yang sudah merupakan tradisi juga adalah perjalanan menuju kampung halaman, alias mudik.

Apakah Anda ikut mudik untuk lebaran tahun ini? Tentu saja harus diperhatikan benar-benar tentang info mudik ini, karena setiap tahun pasti ada perbedaan mengenai arus mudik, peta mudik, jalur mudik, dan lain-lain. Karena kalau ini tidak diantisipasi, bisa-bisa kita ikut ‘menikmati’ arus mudik berjam-jam di jalanan, bahkan berhari-hari 🙂

info mudik lebaran

Memang lebih ringkas kalau mudik ini kita lakukan dengan menggunakan angkutan umum. Tinggal duduk manis, dan menikmati pesona mudik lebaran dari kaca jendela bis atau kereta. Hanya sayang, biasanya kapasitas angkutan umum ini sangatlah minim. Jauh-jauh hari sudah kehabisan tiket. Sehingga, mau ga mau harus menggunakan kendaraan pribadi, mobil atau motor.

Jika terpaksa anda mudik menggunakan kendaraan pribadi, tentu saja banyak hal yang harus dipersiapkan benar-benar. Salah satunya yang saya soroti adalah kendaraan anda. Lakukan service di bengkel langganan anda, tune up, kalau perlu ganti oli. Intinya, buat kendaraan sekuat mungkin, karena yang biasanya digunakan harian, hanya beberapa km atau puluh km, sekarang mungkin beratus-ratus km. Kalau kurang persiapan, bisa-bisa kendaraan ngadat di jalanan, dan ini akan semakin menambah nuansa bagi mudik lebaran anda 🙂

Ada sedikit tips dari saya, yang tiap tahun juga suka ikutan mudik, walaupun jaraknya tidaklah terlalu jauh. Untuk bensin kendaraan, gunakahlah tambahan Norival sebagai peningkat kualitas sekaligus penghemat bbm, sesuai dengan jenis kendaraan anda. Berikut saya berikan sedikit gambarannya:

  1. Jika anda ingin mendapatkan tenaga yang mantap, terutama saat top speed dan juga akselerasi yang mantap serta torsi yang besar yang diperlukan terutama untuk kendaraan matic dan juga kondisi dalam kota yang relatif macet, gunakanlah Norival Aggressor. Memang harganya yang paling mahal, 1 botol 150rb isi 12ml untuk 180 liter premium (jika rasio kompresi mesin kendaraan di atas 10:1), atau 360 liter premium (rasio kompresi mesin kendaraan di bawah 10:1), atau juga 360 liter solar. Jika anda menggunakan pertamax, maka 12ml ini juga bisa digunakan untuk 360 liter pertamax.
  2. Alternatif kedua, jika anda berfikir akan lebih banyak terkena macet, banyak stop and go, anda lebih perlu akselerasi dibandingkan top speed, maka Norival Drag Race solusinya, harganya 100rb khusus untuk bensin.
  3. Alternatif ketiga, jika jalur mudik anda relatif sepi, dimana anda lebih dominan menggunakan kecepatan tinggi (top speed), maka gunakanlah Norival yang sesuai dengan kompresi kendaraan anda. Gunakan:
  • Norival Silver (kompresi di bawah 9:1, harga 25rb)
  • Norival Gold (kompresi 9 – 10:1, harga 45rb)
  • Norival Platinum (kompresi di atas 11:1, harga 75rb)
  • Norival Diesel (untuk mesin diesel, harga 40rb)

Ketiga alternatif di atas, mampu menghemat penggunaan BBM 20-40% berdasarkan testimoni para pengguna Norival yang sudah hampir 3 tahun. Kemudian untuk membuat kendaraan anda lebih halus suaranya, suhu lebih stabil,  yang secara umum mampu meningkatkan performa keseluruhan dari kinerja mesin kendaraan, jangan lupa gunakan juga Norival Oil Enhancer seharga 20rb tiap botol, yang dicampurkan pada oli mesin (dosis 1 botol untuk tambahan 1 liter oli mesin), atau bisa juga untuk oli matic (setengah dosis).

Insya Allah, mudik anda akan lebih lancar karena kendaraan yang anda tumpangi akan sangat tangguh dan gesit, mesin awet, tarikan ringan, tenaga mantap dan hemat BBM. Jika anda berminat, mumpung sedang ada promo, boleh hub saya di 0815 11111 391 (Dadan):

  1. Beli 5 Norival Dragrace / Aggressor, dapat 6 botol + 1 botol Bio Nigell (premium habbatussauda, seharga 80rb) untuk vitalitas pengendara.
  2. Beli 10 Norival type lain, dapat 11 botol + 1 botol habbatussauda Merk Shafira (seharga 50rb) untuk vitalitas pengendara.

Sekali lagi, selagi anda cari info mudik lebaran, jika berminat dengan Norival, hubungi saya di 0815 11111 391 atau Pin BB: 2662E624 (Dadan).

Posted in Informasi and tagged , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.