norival penghemat bbm

Harga BBM Naik? Norival Punya Solusi Sejak 2011

Sudah agak lama kita tidak mendengar harga BBM naik, tpi akhir-akhir ini ko mulai terdengar lagi ya, sampai beberapa kali. Sebetulnya yang naik itu adalah BBM Non Subsidi yaitu pertalite dan pertamax. Mengapa pertalite dan pertamax ini naik? Abaikan alasan lain, kita hanya lihat harga minyak mentah dunia. Mari kita lihat gambar berikut:

harga bbm naik
Terlihat bahwa harga minyak dunia per Maret 2018 ini hampir menyentuh $66 dan ini adalah nilai tertinggi sejak kejatuhannya di tahun 2014. Dan kalau diperhatikan trendnya, kemungkinan besar akan terus melanjutkan trend bullish. Maka jangan heran kalau ke depan akan naik dan naik lagi. Semoga saja tidak ya, Aamiin …

Bagi saya pribadi, ga terlalu terbebani lagi dengan urusan harga bensin, sejak saya mengenal Norival. Memang sebelum 2012 saya berat sekali karena harus selalu isi pertamax plus untuk ukuran mobil yang lumayan boros. Tpi sejak saya menggunakan Norival di tahun 2012 sampai sekarang, saya sangat terbantu sekali. Baiklah dalam artikel ini saya akan mengupas pengaruh Norival khusus terhadap bensin. Sedangkan bagi anda pengguna mesin diesel, bisa lihat kupasan saya di artikel tentang kualitas solar.

Untuk siapa artikel ini diperuntukkan? Bagi mereka yang mengalami hal ini:

  1. konsumsi bensin terasa boros, sementara harga semakin tinggi
  2. di kotanya hanya ada premium, padahal rasio kompresi kendaraan tinggi
  3. tenaga dan akselerasi loyo walaupun yang digunakan adalah bensin mahal
  4. pada kecepatan rendah, beban ringan kendaraan enak dipake, tpi pas kecepatan tinggi, beban berat, medan tanjakan ko jadi ngeden, padahal sudah pake bensin mahal juga.
  5. mobil kadang tersendat-sendat, knocking (ngelitik), sering nembak, asap knalpot pedih, bau menyengat dll.

Jika hal-hal di atas anda rasakan pada kendaraan anda, maka sebenarnya norival sudah memiliki solusinya sejak tahun 2011. Maka wajar penggunanya pun sudah ribuan orang. Berikut solusi yang diberikan Norival (Jika ada istilah yang masih awam, nanti dijelaskan di bagian bawah):

  1. hemat bensin 20-40%, ini berdasarkan testimoni para pengguna setia Norival
  2. Norival bisa digunakan untuk semua jenis bensin, hanya mainin dosisnya saja
  3. Norival terbukti meningkatkan torsi dan tenaga kuda pada kendaraan.
  4. Norival tidak hanya meningkatkan RON, tpi juga real tenaga, yaitu MON.
  5. Perlahan tapi pasti, ruang bakar akan bersih, soalnya kerak2 karbon yang ada akan dibuang lewat knalpot.

Untuk mendukung 5 fakta di atas, maka mari kita lihat hasil tes lab Norival di PT Petrolab:

Dari hasil lab di atas, bisa dijelaskan mengapa Norival yang terbaik:

  1. Ada hasil lab sebelum dan sesudah Norival diteteskan ke dalam premium. Kalau yang ada cuma hasil sesudah diteteskan, ya gimana mau ngambil perbandingannya, atau mau mengklaim produk ini memilik efek positif ?? Tapi lucunya, banyak produk sejenis mengklaim yang terbaik, tapi ga pernah memberikan hasil perbandingan sebelum dan sesudah digunakan.
  2. Perhatikan di hampir pojok kanan atas, ada kalimat “Overall Analysis Result” dan tertera hasilnya “Normal“. Itu artinya hasil test lab baik-baik saja. Nah kalau mau membandingkan dengan produk lain, lihat hasil itu ada atau tidak. Banyak saya temukan hasilnya tidak ada tulisan apa-apa, ko bisa? kalau tidak ada tulisan Normal, jangan2 ga Normal lagi hehe… Dipastikan kalau di sana tidak ada hasilnya, ya berarti dihapus hasilnya. Untuk melacak penjelasannya dari status ini, lanjut ke nomor 3.
  3. Silakan melihat di bagian bawah, yaitu di Keterangan. Tertera tulisan: “Hasil analisa Normal“. Nah ini senada dengan status di nomor 2. Kalau tulisannya tidak “Normal”, maka ketidaknormalannya itu dijelaskan di kalimat di keterangan itu. Biasanya sih karena kadar-kadar yang diuji nilainya di bawah yang seharusnya.
  4. Berikutnya lihat hasil analisa, yaitu Research Octane Number (RON). Hasil test lab Norival jelas terlihat angka 88,7 untuk premium murni dan 92,5 untuk premium+Norival Gold (Norival level terbawah saat ini). Artinya terjadi kenaikan 3,8 poin dan di atas pertamax yang katanya RON-nya 92. Tpi, hasil ini di hampir semua produk juga bagus, karena bagi mereka inilah acuan keberhasilan dari produknya. Ya, oktan (RON) naik, maka produk dijamin bagus. Padahal… kalau kita lempar kapur barus saja ke bensin, dijamin oktan juga naik. Dan ini sudah menjadi rahasia umum, kalau ingin harga murah, mesin bertenaga, pake saja kapur barus. Cuma yang jadi masalah, pertama apakah secara jangka panjang aman? dan yang kedua, fungsi kapur barus itu adalah meningkatkan titik bakar, sehingga terhindar dari knocking. Akibatnya memang pembakaran jadi lebih sempurna dan tenaga juga lebih besar, tpi apakah kapur barus memberikan efek peningkatan tenaga? nah ini yang tidak dimiliki kapur barus, atau produk2 lain yang hanya RON-minded. Hasilnya, kalau kecepatan rendah, beban ringan, medan lurus2 saja, mesin terasa enak, tapi coba pacu di kecepatan tinggi, beban berat, medan tanjakan, apakah enak juga? kebanyakan sih loyo, termasuk bensin mahal juga loyo, karena sekali lagi, yang jadi acuan adalah RON dan bukan MON.
  5. Lanjutkan ke poin Motor Octane Number (MON). Kalau RON itu diuji pada kecepatan rendah, beban ringan dan medan normal, sedangkan MON itu diuji pada kecepatan tinggi, beban berat dan medan sulit spt tanjakan. Jadi sebenarnya real tenaga itu ada di MON, dan bukan RON. Cuma di Indo saja yang pake RON sebagai acuan, di luar sana sudah pada pake MON atau gabungan RON+MON yang disebut AKI. Terlihat bahwa MON Premium itu 79.5 dan premium+norival gold itu 83,5. terjadi peningkatan 4 poin, padahal pertamax saja cuma 80,6. Ini artinya Norival mampu memberikan tambahan REAL tenaga pada bensin yang dicampurkan. Sementara produk-produk lain, rasanya belum pernah ada yang menyertakan hasil uji MON ini. Maka, tau sendiri dong bagaimana gaharnya Norival ini. Cek saja di kecepatan tinggi, beban berat dan medan tanjakan. Dijamin ga loyo dan tetap gahar.
  6. Selanjutnya masuk ke kadar kandungan zat yang ada di dalamnya, khususnya Gum (getah) dan Sulfur (Belerang). Ini adalah 2 zat yang berbahaya seandainya berlebih. Kebayang kan kalau getah di dalam bensin berlebih, pasti lengket lah dan pompa bensin terancam jebol, pembakaran bakal meninggalkan kerak, karena getah itu pasti terbakar. Demikian juga sulfur yang berlebih, akan mengakibatkan timbulnya endapan dan membuat keropos tangki bensin. Nah Norival ini ternyata tidak menambah unsur Gum (tetap 1,5 dari typical max 5) maupun Sulfur (tetap 125ppm dari typical max 500). Artinya Norival AMAN, dan buktinya orang dari 2011 sudah dipake ko, sampai sekarang tetaplah aman sentausa.

Nah itulah beberapa penjelasan empiris mengapa Norival punya solusi untuk meningkatkan kualitas BBM. Kalau tentang testimoni, sudah pasti bejibun, orang dari 2011 sudah pada pake ko. Baca saja beberapa di antara testimonial Norival.

Keuntungan menggunakan Norival:

  • Nilai oktan ( RON) naik dari 88 sampai minimal 92,5
  • Nilai MON (Motor Octane Number) naik dari 79,5 sampai minimal 83,5
  • Meningkatkan nilai kalor sehingga lebih bertenaga
  • Mengandung Efek pelumasan sehingga mesin lebih ringan
  • Mengandung katalisator suhu sehingga terhindar dari overheat
  • Membersihkan kerak karbon secara perlahan dari ruang pembakaran
  • Mesin jadi awet, getaran mesin lebih halus
  • Hemat BBM 20-40%

Lantas produk Norival mana yang cocok untuk mobil Anda? Untuk mesin bensin, ada 3 pilihan, yaitu:

1. Norival Gold

Gold

Spesifikasi khusus Norival Gold:

  • Untuk Kompresi mesin di bawah 10:1
  • Semua jenis tipe mesin yang menggunakan BBM gasoline.
  • Lebih enak di putaran tengah-tinggi (top speed mantap, kecepatan tinggi dominan, luar kotaan).

2. Norival Dragrace

Drag

Spesifikasi khusus Norival Dragrace:

  • Untuk Kompresi mesin 9-11,5:1
  • Semua jenis tipe mesin yang menggunakan BBM gasoline.
  • Menggunakan teknologi terbaru Norival Perfectum Catalysator ( NPC )
  • Lebih fokus pada peningkatan torsi, sehingga akselerasi mantap, lebih cocok untuk kendaraan matic, jalan tanjakan, stop and go, dalam kota.

3. Norival Drag Evo

Norival Drag Evo

Spesifikasi khusus Norival Drag Evo:

  • Inilah Produk Ultimate Norival yang bisa dinikmati untuk kendaraan level harian.
  • Untuk Kompresi mesin 10-11,8:1
  • Semua jenis tipe mesin yang menggunakan BBM gasoline.
  • Enak di semua putaran mesin: bawah-tengah-tinggi (top speed & akselerasi mantap, luar & dalam kota).

Itulah 3 produk Norival yang bisa dicampurkan ke bensin. Adapun bensin yang digunakan boleh apa saja (premium, pertalite ataupun pertamax), tinggal mainin dosis saja.

Dosis penggunaan Norival:

Utk motor:

  • premium: 2 tetes perliter
  • pertalite: 3 tetes per 2 liter
  • pertamax: 1 tetes perliter

Utk mobil:

  • premium: 1ml untuk 15 liter
  • pertalite: 1ml untuk 22,5 liter
  • pertamax: 1ml untuk 30 liter

Dosis ini hanya panduan awal sja, kalau ternyata blm terasa efeknya, dosis bisa ditambah, tpi kalau mulai terasa berat, dosis bisa dikurangi.

Norival adalah herbal, kelebihan atau kekurangan dosis tidak akan menyebabkan kerusakan pada mesin, hanya akan berasa berat di tarikan sja, dan inipun sementara, akan normal kembali setelah dosis disesuaikan.

Bagaimana Anda berminat? Untuk pembelian, bisa klik link Order Norival. Info lebih lanjut, bisa WA di 0815 11111 391. Makasih …

Posted in Informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.