DEEDEE RACING TEAM SABET PODIUM 1 IRS R25 COMMUNITY RACE

SKILL JOKI HARUS DIDUKUNG KOMPONEN YANG MUMPUNI!!

Event balap Indospeed Race Series yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul pada hari Minggu tanggal 9 Oktober 2016 berlangsung cukup meriah dengan dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai komunitas yang siap bersaing di setiap kelasnya.

Salah satu team balap yang berhasil mengukir prestasinya adalah DeeDee Racing team di kelas R25 Community Race.

Dengan hanya mengandalkan motor Yamaha R25 yang spesifikasinya tidak jauh berbeda dari bawaan pabrikannya, team balap DeeDee RT yang di kepalai oleh Bapak Levin berhasil meraih podium tertinggi di kelas komunitas 250cc.

R25 DeeDee racing team saat take over dari dalam.

R25 DeeDee racing team saat take over dari dalam.

Lap time deedee racing team dengan nama sandri akbar.

Lap time deedee racing team dengan nama sandri akbar.

Ubahan yang dilakukan di sektor mesin pada motornya terbilang cukup minim, ujar pak Levin, sehingga untuk memenangkan kompetisi ini tidaklah mudah. Pertarungan pun berlangsung sengit, jarak posisi pembalap ke1 dan 2 hanya sekitar setengah body saja.

Ketika power mesin sudah mentok digeber, sang jokipun harus mensiasatinya dengan menunda pengoperasian tuas rem (Late Braking) sebelum memasuki tikungan demi memangkas lap time dari para pesaingnya.

Jurus teknik late braking yang dilakukan oleh sang joki terbilang cukup ampuh untuk menghadang lawannya. Teknik ini bukan sekedar nekat tentunya, tetapi perlu didukung dengan komponen pengereman yang mumpuni.

Selain power mesin dan skill joki, performa rem sangat berperan penting pada saat balapan, kampas rem berkualitas akan memberikan performa yang sama dari awal sampai akhir balapan, dari temperature kerja rendah hingga temperature kerja yang ekstrim sekalipun.

“Untuk urusan rem tidak membutuhkan caliper besar atau cakram besar, cukup kampas rem elig tipe sinter dengan tingkat ketahanan (fade resistance) yang baik, karena hard braking pada saat balapan sering kali dilakukan”, ujar pak Levin.

Congratulation to Deedee racing team as the winner of #1st place IRS R25 Community Indospeed Race Series…

deedee-03

deedee-04

Posted in Informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.