saklar lampu nmax

SAKLAR LAMPU YAMAHA NMAX MERK XLN – PNP (PLUG AND PLAY)

Ingin Yamaha NMAX kamu terlihat berbeda dengan yang lain dan tentu saja menambah ganteng? Contohnya saja saat touring malam hari, saklar lampu kamu bisa nyala kanan kiri, sudah gitu fungsinya lengkap, termasuk lampu hazzard. Nah pake saja Saklar lampu NMAX buatan XLN Asli ini.

saklar lampu nmax

SPESIFIKASI SAKLAR XLN PNP NMAX:

Saklar XLN NMAX Bagian Kanan (RH):

  • 2 slot Lubang kabel gas (Tidak Memerlukan Modifikasi)
  • Built In LED berwarna Putih
  • Tombol Engine Start
  • Tombol Lampu NON AHO (NON Auto Head Light On) 3 Click = Lampu Utama Bisa Dimatikan. OFF -> Lampu Senja -> Lampu Utama.
  • Dilengkapi dengan Tombol Hazard: Disarankan Mengganti Flasher Original Dengan Tipe Flasher LED Agar Lampu Hazard Dapat Berfungsi Dengan Baik

Continue reading

Roller Dr. Pulley

SLIDING ROLLER DR. PULLEY

SLIDING ROLLER WEIGHT BY DR. PULLEY

Seperti nama nya Sliding Roller adalah roller weight dengan design khusus yang dipatenkan, berbeda dengan roller original yang bentuk bulat.

Roller Dr. Pulley

Sliding Roller Dr.Pulley di produksi Oleh UNIONMATERIAL yang berasal dari Negara Taiwan dan telah memiliki paten US world wide.Continue reading

aksesoris aerox

Pilihan Part dan Aksesoris Yamaha Aerox 155

Yamaha Aerox adalah motor yang memang sudah ganteng dari sononya. Hanya saja karena minat orang sama, di jalanan kamu akan sering sekali bertemu dengan kembaran 100% motor kamu. Pernah berfikir untuk membuatnya berbeda? Mungkin beberapa part dan aksesoris yamaha aerox ini membuat motor kamu berbeda baik dari segi penampilan ataupun performanya.

Spion Pulsar 200NS

Ini memang spion orinya pulsar 200NS, tpi bukan rahasia lagi kalau spion ini laku untuk berbagai jenis motor, termasuk ya Aerox ini. Dan kabar baiknya, spion ini pnp alias tinggal plek ke Yamaha Aerox, karena baik ukuran baud maupun arah putaran pas pasang, sama persis, tidak perlu ada yang diubah.

Spion Aerox 155
Spion Aerox 155
Continue reading

norival penghemat bbm

Harga BBM Naik? Norival Punya Solusi Sejak 2011

Sudah agak lama kita tidak mendengar harga BBM naik, tpi akhir-akhir ini ko mulai terdengar lagi ya, sampai beberapa kali. Sebetulnya yang naik itu adalah BBM Non Subsidi yaitu pertalite dan pertamax. Mengapa pertalite dan pertamax ini naik? Abaikan alasan lain, kita hanya lihat harga minyak mentah dunia. Mari kita lihat gambar berikut:

harga bbm naik
Terlihat bahwa harga minyak dunia per Maret 2018 ini hampir menyentuh $66 dan ini adalah nilai tertinggi sejak kejatuhannya di tahun 2014. Dan kalau diperhatikan trendnya, kemungkinan besar akan terus melanjutkan trend bullish. Maka jangan heran kalau ke depan akan naik dan naik lagi. Semoga saja tidak ya, Aamiin …

Bagi saya pribadi, ga terlalu terbebani lagi dengan urusan harga bensin, sejak saya mengenal Norival. Memang sebelum 2012 saya berat sekali karena harus selalu isi pertamax plus untuk ukuran mobil yang lumayan boros. Tpi sejak saya menggunakan Norival di tahun 2012 sampai sekarang, saya sangat terbantu sekali. Baiklah dalam artikel ini saya akan mengupas pengaruh Norival khusus terhadap bensin. Sedangkan bagi anda pengguna mesin diesel, bisa lihat kupasan saya di artikel tentang kualitas solar.

Untuk siapa artikel ini diperuntukkan? Bagi mereka yang mengalami hal ini:

  1. konsumsi bensin terasa boros, sementara harga semakin tinggi
  2. di kotanya hanya ada premium, padahal rasio kompresi kendaraan tinggi
  3. tenaga dan akselerasi loyo walaupun yang digunakan adalah bensin mahal
  4. pada kecepatan rendah, beban ringan kendaraan enak dipake, tpi pas kecepatan tinggi, beban berat, medan tanjakan ko jadi ngeden, padahal sudah pake bensin mahal juga.
  5. mobil kadang tersendat-sendat, knocking (ngelitik), sering nembak, asap knalpot pedih, bau menyengat dll.

Jika hal-hal di atas anda rasakan pada kendaraan anda, maka sebenarnya norival sudah memiliki solusinya sejak tahun 2011. Maka wajar penggunanya pun sudah ribuan orang. Berikut solusi yang diberikan Norival (Jika ada istilah yang masih awam, nanti dijelaskan di bagian bawah):

  1. hemat bensin 20-40%, ini berdasarkan testimoni para pengguna setia Norival
  2. Norival bisa digunakan untuk semua jenis bensin, hanya mainin dosisnya saja
  3. Norival terbukti meningkatkan torsi dan tenaga kuda pada kendaraan.
  4. Norival tidak hanya meningkatkan RON, tpi juga real tenaga, yaitu MON.
  5. Perlahan tapi pasti, ruang bakar akan bersih, soalnya kerak2 karbon yang ada akan dibuang lewat knalpot.

Untuk mendukung 5 fakta di atas, maka mari kita lihat hasil tes lab Norival di PT Petrolab:

Dari hasil lab di atas, bisa dijelaskan mengapa Norival yang terbaik:

  1. Ada hasil lab sebelum dan sesudah Norival diteteskan ke dalam premium. Kalau yang ada cuma hasil sesudah diteteskan, ya gimana mau ngambil perbandingannya, atau mau mengklaim produk ini memilik efek positif ?? Tapi lucunya, banyak produk sejenis mengklaim yang terbaik, tapi ga pernah memberikan hasil perbandingan sebelum dan sesudah digunakan.
  2. Perhatikan di hampir pojok kanan atas, ada kalimat “Overall Analysis Result” dan tertera hasilnya “Normal“. Itu artinya hasil test lab baik-baik saja. Nah kalau mau membandingkan dengan produk lain, lihat hasil itu ada atau tidak. Banyak saya temukan hasilnya tidak ada tulisan apa-apa, ko bisa? kalau tidak ada tulisan Normal, jangan2 ga Normal lagi hehe… Dipastikan kalau di sana tidak ada hasilnya, ya berarti dihapus hasilnya. Untuk melacak penjelasannya dari status ini, lanjut ke nomor 3.
  3. Silakan melihat di bagian bawah, yaitu di Keterangan. Tertera tulisan: “Hasil analisa Normal“. Nah ini senada dengan status di nomor 2. Kalau tulisannya tidak “Normal”, maka ketidaknormalannya itu dijelaskan di kalimat di keterangan itu. Biasanya sih karena kadar-kadar yang diuji nilainya di bawah yang seharusnya.
  4. Berikutnya lihat hasil analisa, yaitu Research Octane Number (RON). Hasil test lab Norival jelas terlihat angka 88,7 untuk premium murni dan 92,5 untuk premium+Norival Gold (Norival level terbawah saat ini). Artinya terjadi kenaikan 3,8 poin dan di atas pertamax yang katanya RON-nya 92. Tpi, hasil ini di hampir semua produk juga bagus, karena bagi mereka inilah acuan keberhasilan dari produknya. Ya, oktan (RON) naik, maka produk dijamin bagus. Padahal… kalau kita lempar kapur barus saja ke bensin, dijamin oktan juga naik. Dan ini sudah menjadi rahasia umum, kalau ingin harga murah, mesin bertenaga, pake saja kapur barus. Cuma yang jadi masalah, pertama apakah secara jangka panjang aman? dan yang kedua, fungsi kapur barus itu adalah meningkatkan titik bakar, sehingga terhindar dari knocking. Akibatnya memang pembakaran jadi lebih sempurna dan tenaga juga lebih besar, tpi apakah kapur barus memberikan efek peningkatan tenaga? nah ini yang tidak dimiliki kapur barus, atau produk2 lain yang hanya RON-minded. Hasilnya, kalau kecepatan rendah, beban ringan, medan lurus2 saja, mesin terasa enak, tapi coba pacu di kecepatan tinggi, beban berat, medan tanjakan, apakah enak juga? kebanyakan sih loyo, termasuk bensin mahal juga loyo, karena sekali lagi, yang jadi acuan adalah RON dan bukan MON.
  5. Lanjutkan ke poin Motor Octane Number (MON). Kalau RON itu diuji pada kecepatan rendah, beban ringan dan medan normal, sedangkan MON itu diuji pada kecepatan tinggi, beban berat dan medan sulit spt tanjakan. Jadi sebenarnya real tenaga itu ada di MON, dan bukan RON. Cuma di Indo saja yang pake RON sebagai acuan, di luar sana sudah pada pake MON atau gabungan RON+MON yang disebut AKI. Terlihat bahwa MON Premium itu 79.5 dan premium+norival gold itu 83,5. terjadi peningkatan 4 poin, padahal pertamax saja cuma 80,6. Ini artinya Norival mampu memberikan tambahan REAL tenaga pada bensin yang dicampurkan. Sementara produk-produk lain, rasanya belum pernah ada yang menyertakan hasil uji MON ini. Maka, tau sendiri dong bagaimana gaharnya Norival ini. Cek saja di kecepatan tinggi, beban berat dan medan tanjakan. Dijamin ga loyo dan tetap gahar.
  6. Selanjutnya masuk ke kadar kandungan zat yang ada di dalamnya, khususnya Gum (getah) dan Sulfur (Belerang). Ini adalah 2 zat yang berbahaya seandainya berlebih. Kebayang kan kalau getah di dalam bensin berlebih, pasti lengket lah dan pompa bensin terancam jebol, pembakaran bakal meninggalkan kerak, karena getah itu pasti terbakar. Demikian juga sulfur yang berlebih, akan mengakibatkan timbulnya endapan dan membuat keropos tangki bensin. Nah Norival ini ternyata tidak menambah unsur Gum (tetap 1,5 dari typical max 5) maupun Sulfur (tetap 125ppm dari typical max 500). Artinya Norival AMAN, dan buktinya orang dari 2011 sudah dipake ko, sampai sekarang tetaplah aman sentausa.

Nah itulah beberapa penjelasan empiris mengapa Norival punya solusi untuk meningkatkan kualitas BBM. Kalau tentang testimoni, sudah pasti bejibun, orang dari 2011 sudah pada pake ko. Baca saja beberapa di antara testimonial Norival.

Keuntungan menggunakan Norival:

  • Nilai oktan ( RON) naik dari 88 sampai minimal 92,5
  • Nilai MON (Motor Octane Number) naik dari 79,5 sampai minimal 83,5
  • Meningkatkan nilai kalor sehingga lebih bertenaga
  • Mengandung Efek pelumasan sehingga mesin lebih ringan
  • Mengandung katalisator suhu sehingga terhindar dari overheat
  • Membersihkan kerak karbon secara perlahan dari ruang pembakaran
  • Mesin jadi awet, getaran mesin lebih halus
  • Hemat BBM 20-40%

Lantas produk Norival mana yang cocok untuk mobil Anda? Untuk mesin bensin, ada 3 pilihan, yaitu:

1. Norival Gold

Gold

Spesifikasi khusus Norival Gold:

  • Untuk Kompresi mesin di bawah 10:1
  • Semua jenis tipe mesin yang menggunakan BBM gasoline.
  • Lebih enak di putaran tengah-tinggi (top speed mantap, kecepatan tinggi dominan, luar kotaan).

2. Norival Dragrace

Drag

Spesifikasi khusus Norival Dragrace:

  • Untuk Kompresi mesin 9-11,5:1
  • Semua jenis tipe mesin yang menggunakan BBM gasoline.
  • Menggunakan teknologi terbaru Norival Perfectum Catalysator ( NPC )
  • Lebih fokus pada peningkatan torsi, sehingga akselerasi mantap, lebih cocok untuk kendaraan matic, jalan tanjakan, stop and go, dalam kota.

3. Norival Drag Evo

Norival Drag Evo

Spesifikasi khusus Norival Drag Evo:

  • Inilah Produk Ultimate Norival yang bisa dinikmati untuk kendaraan level harian.
  • Untuk Kompresi mesin 10-11,8:1
  • Semua jenis tipe mesin yang menggunakan BBM gasoline.
  • Enak di semua putaran mesin: bawah-tengah-tinggi (top speed & akselerasi mantap, luar & dalam kota).

Itulah 3 produk Norival yang bisa dicampurkan ke bensin. Adapun bensin yang digunakan boleh apa saja (premium, pertalite ataupun pertamax), tinggal mainin dosis saja.

Dosis penggunaan Norival:

Utk motor:

  • premium: 2 tetes perliter
  • pertalite: 3 tetes per 2 liter
  • pertamax: 1 tetes perliter

Utk mobil:

  • premium: 1ml untuk 15 liter
  • pertalite: 1ml untuk 22,5 liter
  • pertamax: 1ml untuk 30 liter

Dosis ini hanya panduan awal sja, kalau ternyata blm terasa efeknya, dosis bisa ditambah, tpi kalau mulai terasa berat, dosis bisa dikurangi.

Norival adalah herbal, kelebihan atau kekurangan dosis tidak akan menyebabkan kerusakan pada mesin, hanya akan berasa berat di tarikan sja, dan inipun sementara, akan normal kembali setelah dosis disesuaikan.

Bagaimana Anda berminat? Untuk pembelian, bisa klik link Order Norival. Info lebih lanjut, bisa WA di 0815 11111 391. Makasih …

Peningkat Kualitas BBM Norival VS Merk Lain, Pilih Mana ??

Setelah lebih dari 5 tahun berjualan Norival, lambat laun makin paham dengan berbagai kelebihan dari Norival itu. Memang beberapa tahun belakangan ini sempat sepi, yaitu saat harga bensin terbilang murah, terlebih perbedaan harga premium dan pertamax lumayan tipis, dan juga hadirnya Pertalite semakin membuat para pencari penghemat BBM merasa nyaman dengan harga yang ada. Tapi tidak demikian dengan para pencari torsi / tenaga kuda, mereka TETAP menggunakan Norival, apapun bensin/solar yang dia gunakan.

Saat ini, harga bensin non subsidi mengalami kenaikan beberapa rupiah saja, tapi efeknya mulai memicu Norival untuk rame kembali. Banyak orang yang kembali bertanya-tanya stok, harga dan juga langsung beli. Hmm sudah saatnya untuk kembali merapihkan stok dan barisan. Dan tidak lupa untuk mengecek perkembangan dari para kompetitor yang datang dan pergi. Dan ternyata, ada satu yang terlihat lumayan booming dan jujur saja, saya pernah ditawari produk ini oleh 2 orang yang berbeda, dan setelah saya analisa, kualitasnya jauh di bawah norival, terutama untuk hal-hal yang sebenarnya cukup krusial.Continue reading

Tips Membeli Mobil Bekas

Ingin Mesin Sehat dan Awet? Ini Triknya

Ruang bakar dalam mesin, kalau dianalogikan ada sedikit banyak persamaan dengan perut. Seperti perut, kalau salah makan, akan banyak penyakit yang ditimbulkan darinya. Begitu juga mesin kendaraan, kalau asupan bahan bakarnya ga sesuai, cepat atau lambat akan ada bahkan banyak penyakit yang ditimbulkannya.

Bagaimana supaya kondisi mesin tetap sehat? Padahal mungkin anda tidak punya banyak waktu untuk service kendaraan. Mudah saja gan, saya sendiri sudah 6 tahun lebih melakukannya dan sejauh ini tidak ada penyakit mobil yang disebabkan oleh mesin, paling seringnya kaki-kaki dan AC, padahal mobil sudah pernah ganti. Caranya? Pakailah NORIVAL. Ya Norival, peningkat kualitas bensin/solar ini sudah hampir 8 tahun terbukti pada ribuan penggunanya dan teruji dengan hasil memuaskan pada lab independen (PT Petrolab). Silakan cek tentang pengujian Norival. Atau kalau ingin kupas tentang hasil labnya, bisa baca Norival vs Merk Lain.Continue reading

Mobil Avanza/Xenia Anda Ngelitik? Ini Solusinya

Setelah baca-baca tentang penggunaan mobil Avanza/Xenia, ternyata keluhan yang paling banyak adalah adanya bunyi ngelitik pada bagian mesin. Awal penggunaan memang tidak terdengar, tapi setelah 3 tahun, pasti bunyi itu muncul. Mobil Avanza/Xenia anda juga begitu? Berikut salah satu trik yang sudah banyak digunakan dan terbukti ampuh.

Memang banyak hal yang membuat mobil itu ngelitik, salah satunya adalah kurangnya nilai oktan dari bahan bakar yang digunakan. Sebagai informasi, nilai oktan untuk premium adalah 88, pertalite 90, pertamax 92 dan pertamax plus 95. Data itu baru “katanya”, toh kita ga lihat hasil labnya kan. Tinggal sekarang kita lihat Avanza dan Xenia itu perlunya oktan berapaContinue reading

Touring Honda PCX Jadi Lebih Mengasyikan

Anda pemilik Honda PCX dan senang touring? Berikut sedikit aksesoris khusus anda pemilik motor Honda PCX, terutama yang hobby touring jarak jauh.

1. Spion Pulsar 200NS

spion-ns-big
Spion ini original Varroc India khusus untuk motor Pulsar 200NS. Tapi karena kualitasnya mantap, akhirnya berbagai jenis motor telah menggunakannya untuk meningkatkan kegunaan dari spion itu sendiri atau untuk tampilan motor yang lebih cantik. Berikut kelebihan spion Pulsar 200NS ini:

  • Wujud spion OK, mampu untuk mendongkrak tampilah motor menjadi lebih macho.
  • Material plastik standar OEM dengan finishing glossy, batang spion tertutup full oleh karet yang flexible.
  • Konstruksi sambungan (Joint) spion didesain untuk penggunaan jangka panjang, sering setting spion pun dijamin tidak kendor
  • Terdapat lobang ventilasi agar saat cuaca panas kaca tetap paten berada pada batoknya
  • Kaca spion terlihat lebih jernih dengan standar OEM dan hasil pantulan sinar cahaya nya tidak bias / berantakan
  • Kaca spion fisiknya lebih cembung dan object akan terlihat sedikit lebih jauh sesuai dengan standar internasional OEM (tidak rata seperti kaca biasa dengan object yang terlihat dekat)
  • Harga murah meriah Rp. 100.000,- saja, di luaran bisa sampai 200rb. catatan: Putaran spion mengikuti motor yamaha (Spion kanan putar ke kiri dan spion kiri putar ke kanan). Jadi untuk motor PCX perlu tambahan sambungan spion, biasanya di bengkel2 banyak dengan harga sekitar 5rb rupah.

Continue reading

Kampas Rem Elig untuk Toyota Avanza, Rush, Daihatsu Xenia, Terios, Taruna dan Suzuki APV

Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya produk kampas rem Elig untuk Toyota Avanza, Rush, Daihatsu Xenia, Terios, Taruna dan Suzuki APV telah beredar kembali di pasaran.

Dulu produk Elig di kalangan roda empat sempat menjadi primadona, karena produk Elig memiliki kualitas dan performa di atas OEM/Ori, hanya saja brand besar Elig pada awal masuk ke Indonesia hanya diwakili oleh importir umum, tak heran produk kampas rem Elig untuk mobil pun sempat menghilang di pasaran walaupun masih banyak pengguna yang antusias dengan kehadiran produk kampas rem elig dipasar otomotif mancanegara beberapa waktu silam.

Saat ini, Elig sendiri sudah resmi menancapkan kuku nya di Indonesia, dengan menunjuk Elig Indonesia sebagai perwakilan dari Elig di Taiwan, jadi produk Elig akan segera ikut kembali meramaikan pasar otomotif di tanah air.Continue reading

MEMAKSIMALKAN SISTEM PENGEREMAN MOBIL HARIAN -CIVIC CENTURY / VTIS (ES) 2002 LIMITED R

Norival.pro – Disini saya akan sharing sedikit mengenai sistem pengereman buat mobil harian, yang tentunya ga usah terlalu wah dan mengeluarkan budget terlalu berlebih, yang terpenting fungsi nya sob, gaya urusannya belakangan. Rem adalah faktor terpenting saat kita berkendara dan harus selalu bisa diandalkan disegala situasi, karena urusannya sama keselamatan kita sob.

Sekilas mengenai spesifikasi mobil; Transmisi Manual, exhaust 4-2-1 masih bawaannya, masih cukup OK buat mendukung ubahan portingan di head cylinder, alternator dari +/- 65Am naik jadi +/- 90Am, lumayan supply arus jadi stabil & dibagi rata pakai ground wire + volt stabilizer. Intinya mobil disesuaikan buat kondisi berkendara harian, masih ngacir dan irit pula, premium pun masih doyan sob…(^o^)VContinue reading

kampas rem elig klx

Tips dan Modifikasi lengkap Untuk Meningkatkan Performa Kawasaki KLX 150

Tips & Modifikasi KLX 150 – Banyak yang merasa kurang puas dengan performa Kawasaki KLX 150S saat diajak melibas trek adventure yang terbilang ekstrim, agar KLX 150S anda lebih perkasa saat menaklukkan medan yang berat, dibutuhkan beberapa ubahan dan penyesuaian. Disini kita akan membahas beberapa tips dan ubahan yang dibutuhkan untuk mendongkrak performa Kawasaki KLX 150.

Sebelum membahas lebih jauh, mari kita telusuri spesifikasi asal bawaan pabrikannya; Dapur Pacu Kawasaki KLX 150 Mengandalkan Mesin SOHC 2-Valves 150 cc dengan standar EURO 3. Karburator Keihin CV24 serta sistem pengapian Digital DC-CDI dan berpendingin udara. Mesin pada New KLX 150 standar mampu memuntahkan daya maksimum sebesar 8,6 kW atau setara dengan 11.7 PS di putaran mesin 8000 rpm. Dengan  torsi maksimum sebesar 12 Nm di putaran 6.500 rpm.Continue reading

Merawat Aki Motor

4 Tips Merawat Aki Motor Agar Tetap Awet Terjaga

Apa Anda sering memiliki masalah dengan aki motor Anda, apa aki motor Anda sering tidak berumur panjang? Simak pengalaman saya berikut ini agar aki motor Anda awet dan tidak sering membuat Anda kerepotan.

Suatu pagi saya mendapat keluhan dari adik perempuan saya yang akan berangkat ke sekolah. Sepeda motor yang biasanya dia pakai kali ini mogok dan tidak mau dinyalakan. Sudah beberapa kali starter otomatis motor maticnya ditekan, tapi tetap saja mesin tidak mau menyala, terpaksa kali ini saya harus menggunakan starter engkel untuk menghidupkan mesinnya. Tidak ada masalah dengan mesin motornya karena dengan sekali tekan mesin pun segera menyala, namun yang jadi masalah adalah adik perempuan saya tidak cukup kuat untuk melakukannya. Masalah pagi itu selesai, solusi ketika nanti pulang sekolah dia bisa meminta bantuan teman-temannya untuk membantu menyalakan mesin motornya.Continue reading