Majalah Scooteriz (Peningkatan Torsi hampir 1Nm) | Norival - Penghemat BBM Mobil dan Motor Majalah Scooteriz (Peningkatan Torsi hampir 1Nm) – Norival – Penghemat BBM Mobil dan Motor

Majalah Scooteriz (Peningkatan Torsi hampir 1Nm)

  • Home
  • /
  • Majalah Scooteriz (Peningkatan Torsi hampir 1Nm)

Norival dalam Majalah Scooteriz

TORSI JADI LEBIH BADAK !!!

“Karakternya bisa memperbaiki kualitas bensin, sekaligus meningkatkan oktan. Sehingga performa mesin bisa lebih optimal ”

Akhir-akhir ini dunia motor ramah media sosial ramai yang namanya Norival seperti di Facebook, hampir tiap hari ada saja yang diomongin produk ini. Gaung nya mengalahkan Tora-Tora yang sebelumnya telah berkibar.

Norival yang berselogan ‘Energy Fuel Enhancer’ merupakan cairan yang terbuat dari berbagai macam minyak atsiri yang tersusun dari senyawa hidrokarbon.

Produk yang dikemas dalam botol kecil mirip obat tetes mata ini, dalam brosurnya disebutkan mampu meningkat kan tenaga dan torsi. Anti knocking, tidak korosit dan tak beracun. Membersihkan kerak, mengurangi emisi dan membuat konsumsi bensin lebih irit. Oh yak karena minyak atsiri, baunya seperti obat gosok. Segar dihidung.

Norival untuk mesin bensin tersedia 3 jenis, yang diklarifikasikan berdasarkan rasio kompresi mesin. Tipe Silver ( Rp 25000 ) untuk kompresi 7-9:1. Gold ( Rp 45000 ) untuk kompresi 9-10:1 dan Platinum ( Rp 75000 ) khusus yang kompresi 10-11:1 .

Dosis pengunaan tiap 1 ml bisa untuk 15 ltr bensin. Kalau dimotor yang tangkinya kecil cukup 2 tetes tiap liternya. Arti nya pemakaian cukup irit, 1 Botol yang berisi 12 ml bisa untuk 180 liter.

Namun bagaimana sih efek nya? Penasaran kan? Sama! Biar tau kali ini Scooteriz mencobanya langsung. Biar ketahuan nyata efeknya, diuji di motor dan diukur tenaganya pakai Dynamometer.

Pengujian pakai Suzuki nex Fi dengan odometer baru 1.200 km, Pengukuran di atas Dynamometer Dynomite milik Ultraspeed Racing di Ciledug.Tangerang pengukuran dilakukan 3 kali baik kondisi standard an pakai Norival, dan diambil hasil terbaik.

Rasio kompresi nex 9.4:1 maka cukup pakai tipe Gold. Dengan kapasitas tangki 3,5 liter dan kondisi bensin full, maka setelah tenaga dan torsi standar diukur dimasukkan Norival sebanyak 7 tetes, sesuai ancuran. Bagaimana hasilnya?

Tanpa Norival :
– Torsi : 8,614nm / 5.600 RPM
– HP : 8,367 dk / 8.100 RPM

Dengan Norival :
– Torsi : 9,527nm / 5.150 RPM
– HP : 8,569 dk / 8.800 RPM