Evolusi Nissan X-Gear

Nissan X-Gear merupakan mobil crossover yang pertama kali diluncurkan Nissan pada 2008. X-Gear sebenarnya adalah keluarga Livina terakhir. Grand Livina dikenal sebagai mobil Low MPV seven seaters, sedangkan X-Gear dikenal sebagai croosover five seaters. Namun saat ini berkembang pula Grand livina X-Gear, untuk mengetahuinya lebih lanjut baca ulasannya di bawah ini.

Eksterior X-Gear

X-Gear menggunakan mesin 1.498 cc HR15DE yang dilengkapi dengan Dual Injectors dan Dual CVTC System. Kemudian mobil ini juga menggunakan teknologi XTRONIC CVT yang membuat akselerasi menjadi lebih halus dan nyaman bahkan tidak akan terjadi hentakan ketika melakukan perpindahaan gigi

Selain itu, mobil ini juga mendapat sentuhan black ornament khas SUV yang bisa dilihat dari bagian bumper, side molding hingga over fender plus sedikit tambahan warna silver di bawah bumper dan side molding untuk menciptakan dual tone.

Pada bagian depan dipasang grill dengan desain yang berbeda dari seri sebelumnya bahkan terdapat roof rail yang bisa menahan beban hingga 25 kilogram. Penggunaan velg 15 dengan sedikit sentuhan ini juga menambah tampilan garang dan dinamin mobil ini.

Nissan X-Gear

Interior X-Gear

Interior X-Gear yang digunakan adalah warna hitam yang bisa dilihat hampir di seluruh bagian. Mulai dari doortrim hingga tempat duduk yang dipadu dengan corak kemerahan plus warna silver yang menjadi finishing pada dashboard. Namun, plafon mobil masih menggunakan warna crem layaknya mobil Grand Livina.

Selain itu, kursi penumpang di baris kedua juga dirancang agar nyaman selama diperjalanan bahkan kursi penumpang dilengkapi di baris kedua juga dengan armrest dan headrest. Tidak lupa cup holder yang ada di baris ke dua dan juga bagian depan, khusus bagian depan cup holder dilengkapi dengan Lid.

Evolusi X-Gear

Jika semula X-Gear dikenal sebagai croosover five seaters, maka di tahun 2013 hadir evolusi X-Gear yang menambah jok pada baris ketiga sehingga menjadi MPV seven seaters yang dikenal sebagai Grand Livina X-Gear. Evolusi X-Gear ini untuk menjawab permintaan konsumen yang membutuhkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan bisa membawa banyak penumpang.

Baik Nissan X-Gear maupun Grand Livina X-Gear sudah menggunakan sistem keamanan berupa

  • Dual – Front SRS airbag.
  • Anti-lock braking sysyem (ABS) yang mencegah roda terkunci akibat pengereman mendadak.
  • Elektronic brake-force distribution (EBD) yang membuat pendistribusian rem sesuai dengan beban kendaraan.
  • Brake Assist (BA) yang akan menambah tekanan pengereman ketika kondisi darurat.
  • Parking sensors dan rearview camera yang akan membantu untuk parkir.

Varian dan tipe X-Gear

X-Gear yang memiliki tampilan sporty memiliki empat varian dengan dua tipe yang berbeda, yaitu Livina X-Gear dan Grand livina X-Gear dengan masing-masing memiliki pilihan transmisi manual dan automatic.

  • Untuk Livina X-Gear 1.5 XV A/T yang dibanderol Rp. 216 jutaan, dan untuk Livina X-Gear 1.5L XV M/T dibanderol Rp. 204 jutaan.
  • Untuk Grand livina X-Gear 1.5L A/T Rp. 247 jutaan dan Grand livina X-Gear 1.5L M/T Rp. 233 jutaan.

Untuk mengetahui ketersediaan warna dari masing-masing tipe, Anda bisa menggunjungi Nissan Bandung.